Root Android Mudah Dengan SRSRoot

apa itu Root?
Apa itu Root??
Root adalah suatu system account yang memiliki kekuasaan absolut untuk mengakses dan mengeksekusi semua file, command, system, dalam sistem operasi berbasis linux (termasuk android). Intinya, root ini punya akses tanpa batas yang bisa mengubah, menghapus, menambah, bahkan merusak semua yang ada didalam sistem handphone kita. Nge-root artinya nge-hack sistem handphone supaya kita (pemilik dan pengguna HP) punya akses ke account root tersebut ,jadi kitalah yang punya kekuasaan penuh pada HP android yang kita punya.

Apa Fungsinya??
Fungsi root Android adalah untuk memberi hak penuh kepada pengguna Android untuk dapat masuk ke sistem Android. Dengan melakukan Root, pengguna dapat menambah, mengurangi maupun memodifikasi file-file atau data-data yang terletak pada sistem Android yang bila dalam keadaan standar (belum root) file-file tersebut tidak dapat di akses. Bila dianalogikan sistem operasi komputer Windows, fungsi root Android adalah memberikan hak administrator kepada pengguna.

Nah, Bagaimana caranya??
Sebelum kita mulai, download tools ini terlebih dahulu :

# SRSRoot
# ADB Driver Installer

Jika sudah di download dan di install, sekarang tinggal follow langkah-langkah berikut :

  1. Hubungkan Android ke PC, aktifkan debug mode (ada di "Setting" > "Pengembang" > "Debug Mode"), ijinkan install dari sumber lain / unknown source dan ijinkan lokasi palsu / mock location (ada di "Setting" > "Keamanan" > "Unknown Source" & "Mock Location"), atur agar layar tetap menyala untuk memudahkan pemantauan (ada di "Setting" > "Layar" > "Tetap Menyala... ")
  2. Double klik ADB Installer, akan muncul Merk & Tipe android dan keterangan. Di sebelah kiri akan terlihat segi 6 merah dengan tanda seru. Klik "Install" di panel bawah, jika ada peringatan pilih "Install anyway...". Sesaat kemudian segi 6 merah akan berubah menjadi tanda centang hijau, pertanda adb berhasil diinstall.
  3. Install SRS Root lalu jalankan. Pada panel kiri, klik tombol ke dua (Smart Root), tunggu SRS Root menganalisa metode dan mendownload modul dari server.
  4. Akan muncul petunjuk untuk me-recovery android, klik recovery (pada android) lalu android akan reboot / restart, biarkan sampai menyala lagi.
  5. Setelah android menyala, proses pada SRS Root akan berjalan lagi, tunggu sampai ada perijinan untuk merestart android sekali lagi, klik OK (pada PC) lalu android akan restart lagi. Biarkan sampai menyala dan jangan tutup dulu program SRS Root.
  6. Setelah muncul keterangan "Success" pada program SRS Root berarti proses rooting telah berhasil dan program dapat ditutup.
Selain untuk keperluan root dan unroot, SRS Root juga memiliki ADB Toolbox yang dapat digunakan untuk Unlock Gesture, Reset Gmail, Wipe All Data, Reboot to Recovery dan lainnya.

SRS Root (Smart Root) terlebih dulu akan menganalisa HH lalu menentukan metode root yang tepat lalu mendownload modul yang diperlukan, jadi besar kemungkinan untuk sukses

SRSRoot Supports Android versions 1.5, 2.1, 2.2, 2.3, 3.1, 3.2, 4.0, 4.1, 4.2
Share on Google Plus Email This

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com